[chord] Bimbo _ Sajadah Panjang

Bimbo _-_ Sajadah Panjang

 

 

intro : Am e (2X) am

Chorus 1
am      dm          am           e        am      b       e
Ada sajadah panjang terbentang, dari kaki buaian
am             g        f              c     am                   b         e
Sampai ke tepi kuburan hamba, kuburan hamba bila mati

Chorus 2
am      dm           am            e      am             b               e
Ada sajadah panjang terbentang, hamba tunduk dan rukuk
am             g             f              c   am               b             e
Di atas sajadah yang panjang ini, diselingi sekedar interupsi

Reff
f                    c        g         c  am                 b              e
Mencari rezeki, mencari ilmu, mengukur jalanan seharian
f                     c       g         c  am                b               e
Begitu terdengar suara adzan, kembali tersungkur hamba

Chorus 3
am        dm          am             e    am            b               e
Ada sajadah panjang terbentang, hamba tunduk dan rukuk
am                   g            f              c    am                    e              am
Hamba sujud tak lepas kening hamba, mengingat Dikau sepenuhnya

Back to Intro, reff, chorus 3

sepedahan yuk !!! ke Taman cilaki Bandung ( jalur sepedah ringan )

Ane mau share jalur sepedah , untuk jalur beraspal dalam kota,di kota Bandung.
Tujuan akhir tempatnya adalah ” Taman cilaki Bandung ” atau di kenal juga dengan ” Taman lansia”.

Taman Cilaki terletak di antara jalan Cilaki dengan jalan Cisangkuy.
Dekat Gedung Sate, tetapnya di depan Museum Pos Indonesia.

Kota terdekat: Bandung, Lembang, Cicalengka Town
Koordinat: 6°54’7″S 107°37’14″E

Dulunya, taman ini bernama Tjilaki plein. Semula, taman ini tidak direncanakan sebagai taman dalam arti yang sesungguhnya. Penanaman pohon yang tidak teratur menunjukan bahwa Tjilaki plein lebih diarahkan sebagai jalur hijau dan hutan kota, dan pepohonan itu berfungsi sebagai pohon pelindung jalan.

Kini, suasana tamannya lebih terasa. Bangku-bangku, jalanan memanjang mengelilingi taman, berada diantara kali kecil yang mengalir. Tak jarang, taman ini dimanfaatkan untuk jogging , bersepedah atau melepas penat diantara rimbunnya pepohonan.

Lebih nikmat lagi, selepas berolahraga, bisa memilih beragam menu makanan yang dalam warung-warung tenda yang berderet sepanjang Jalan Cilaki dan Jalan Cisangkuy. atau salah satunya cuanki lansia.

Walau dinamakan taman lansia, tak berarti harus menjadi lansia dulu untuk bisa menikmati kesegaran taman ini.

SUMBER :

http://blao-tukangkaos.blogspot.com/2011/05/taman-cilaki-oase-peninggalan-tempo.html

Untuk lebih jelasnya kita lihat jarak yang pernah ane tempuh dan semoga menginspirasi:

Jarak tempuh:

Image

Peta:

Image

Elevation:

Image

Speed:

Image

Jalur yang kita lalui beraspal dan mendatar :

Jalur aspal

Image

Jalur mendatar:

Image

Dengan jarak 5,8 km dari rumah ane di jalan A.H .Nasution,
kita sudah bisa menikmati rimbunan pepohonan yang hijau, seperti apa penampakanya? cekidot gan…

editbydanisetiawan37viainstagram:

Image

jalan di tengah taman cilaki:

Image

mirip apa yah gan ?:

Image

sepedah dan pohon :

Image

rumput:

Image

setelah sampai di sana,apa aja sih gan yang bisa kita lakukan..?yuk ke TKP…

pose bersama:

Image

pose ngangkat sepedah:

Image

Pose akting jumping:

Image

makan cuanki:

Image

orang sunda pasti ngerti mereka ngomong apa?

Image

ini dia gan yang paling banyak di suka!!

Image

Terus ini dia gan , yang disarankan untuk tidak di lakukan di sini :

kencing sembarangan:

Image

dan buang sampah sembarangan:

Image

segini dulu gan POSTINGAN ane..
semoga menginspirasi dan menjadi pilihan untuk membudayakan bersepedah…

Kunjungi juga :
https://thedanisetiawan.wordpress.com/2013/10/27/track-sepedah-batu-templek-pasir-impun-bandung

SALAM:

Image

10 tips untuk mengenali lowongan kerja palsu

image

Berikut 10 tips untuk mengenali lowongan kerja palsu :

1.Jika ada perusahaan yang namanya tidaklah pasti, atau dalam arti lain namanya selalu berubah-ubah namun dengan kontak atau lokasi perusahaan yang sama. Maka saya pastikan itulah lowongan kerja palsu. karena jika perusahaan itu asli tanpa adanya proses penipuan, maka nama dari perusahaan itu sendiri tidaklah akan berubah-ubah.

2.Selain itu, jenis pekerjaan atau posisi yang ditawarkan sejenis posisi yang sangatlah ringan serta banyak diminati oleh para pencari kerja, misalnya seperti penempatan posisi Administarsi dan sejenisnya.

3.Dalam jenjang pendidikan, biasanya syarat rentan pendidikan yang dibutuhkan sangatlah jauh. Misalnya untuk lulusan SMK/SMA – lulusan S1, sangatlah jauh bukan?

4.Selain rentang pendidikan yang jauh, perusahaan yang membuka lowongan kerja palsu juga akan memberikan syarat umur yang rentang umurnya juga jauh. Dimisalkan untuk umur minimal yaitu 18 tahun dan umur maksimal yaitu 40 tahun. Jelas kedua syarat diatas bertujuan agar banyaknya kandidat yang masuk, serta memberikan peluang yang besar agar banyak kandidat yang tertipu.

5.Agar lebih menarik perhatian si pencari kerja, perusahaan yang membuka lowongan kerja palsu juga kerap menginformasikan gaji yang besar, terdapatnya tunjangan yang besra, komisi, serta beberapa hal lainnya yang dapat membuat kita tergiur untuk masuk perusahaan tersebut.

6.Jika lamaran dikirimkan via online, maka perusahaan tersebut dipastikan menggunakan alamat e-mail yang murah ataupun geratisan, inilah ciri utama perusahaan itu akan melakukan penipuan. Perusahaan yang Bonafid pastilah memiliki alamat domain sendiri, serta pasti menggunakan domain tersebut untuk alamat e-mail juga. Anda harus benar-benar berhati-hati terhadap perusahaan yang memang menggunakan e-mail geratisan seperti Yahoo juga gmail.

7.Perusahaan yang melakukan proses penipuan, dalam proses penipuannya tidak akan menyertakan alamat perusahaan yang jelas serta telepon kantor dalam informasi lowongan kerjanya. Kecuali menggunakan email perusahaan, alamat perusahaan yang jelas sangatlah penting untuk kita ketahui.

8.proses pengiriman CV atau lamaran bukan melewati POS atau online, melainkan via sms.

9.Adanya iming-iming bisa langsung diterima sebagai karyawan tetap, tanpa adanya proses seleksi.

10.Selain itu, perusahaan yang memasng info lowongan kerja palsu selalu mencantumkan kata-kata seperti “non-sales”, bahkan ada yang mencantumkan kata “bukan yayasan /  outsourcing”.

Demikian informasi terkait ciri-ciri perusahaan yang membuka lowongan kerja palsu yang dapat kami berikan, dan kami anjurkan kepada para pencari kerja agar lebih berhati-hati lagi dalam mencari lowongan pekerjaan. Jangan sampai anda menjadi korban si penipu tersebut, karena anda pasti mengalami kerugian yang cukup besar.

SUMBER

Track sepedah batu templek pasir impun , Bandung

misi…gan ?
ane mau share track sepedah jalur batu templek , pasir impun Bandung.

Tapi kita kenali dulu sedikit pengetahuanya :

“Batu templek handap Pasir Impun, menurut Pa Oman Abdurahman adalah merupakan fenomena menarik khas Cekungan Bandung yang pada ketinggian tertentu air mengalir dari sela-sela batuan beku (lava basalt). Inilah akuifer batuan beku yg sangat penting untuk kebutuhan air penduduk maupun pengairan pertanian di daerah hilirnya (Yogie Subrata)”.

“Batu Templek adalah jenis batuan metamorf yang terbentuk karena perubahan tekanan dan suhu yang tinggi atau panas bumi. Templek, lempeng atau yang lebih dikenal dengan Slate terbentuk dari lempung dan batuan shale. Dinamakan batu templek atau batu lempeng karena batu nya menyerupai lempengan tipis (direktorimaterial.com)

ini detail dan jepretanya gan ?

start di jl.ah nasution ( depan pom cikadut ,Bandung)
untuk sampai ke Batu Templek, dapat dicapai melalui beberapa jalur, bisa masuk dari Jl Padasuka atau Cikadut kalau mau bersepeda dengan jarak yang cukup jauh dan tanjakan yang cukup banyak. Rute yang saya tempuh sendiri mungkin merupakan jalur terdekat:

Masuk dari Jalan Pasir Impun, (kalo dari arah Cicaheum kira-kira 200 m dari LP Sukamiskin ke arah Ujung Berung – Belok ke kiri)

Terus ke atas kira-kira 3 km sampai ketemu Jalan Terusan Pasir Impun

Terus jalan ke atas kira-kira 2,1 km sampai ke Jalan Cisanggarung, letak Air Terjun Batu Templek terletak di Jalan ini, pasang telinga baik-baik, karena ketika sudah terdengar suara air mengalir yang cukup deras, berarti posisi kita sudah dekat. TOTAL jaraknya di perkirakan 5,1 km.

Jarak tempuh

image

Di lihat di Map

image

Foto 1

image

Foto 2

image

Foto 3

image

Foto 4

image

Foto 5
image

Foto 6

image

Foto 7

image

Foto 8

image

Foto 9

image

Foto 10

image

Foto 11

image

gimana gan?keren gak akting jungkir balik sepedah nya…
Silahkan mencoba !!!

SUMBER :
http://guereview.wordpress.com/2013/02/06/batu-templek-pasir-impun-bandung-timur/

Track sepedah batu templek
( pasir impun ,Bandung ) #ForumKASKUSbydanisetiawan
http://www.kaskus.co.id/thread/524c026d3ecb177f0c000001

Ternyata , terdapat sebuah mushola di dasar kawah gunung galunggung

Sedikit cerita tentang Gunung galunggung
( PESONA SI MACAN TIDUR )  

Gunung Galunggung berada di wilayah Desa Cipanas, Kecamatan Sukaratu, tepat sekitar kurang lebih 17 km dari Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Agan bisa menemui kawasan wisata Gunung Galunggung dengan potensi alam yang beragam.

  Sungguh ini merupakan anugerah tuhan yang begitu besar yang bisa dinikmati langsung dengan mata telanjang. Hembusan angin yang datang semliwir mengantarkan ane untuk menempuh jarak sekitar 2,5 km mencapai kawah. Untuk mencapai bukit tertinggi Galunggung Agan harus melewati 620 anak tangga yang curam.  

Tapi jangan salah gan,gunung galunggung pernah meletus beberapakali  

Letusan Gunung Galunggung:  
1. Letusan tahun 1822 Letusan ini menewaskan 4.011 jiwa dan menghancurkan 114 desa  

2. Letusan tahun 1894 Letusan kali ini menghancurkan 50 desa  

3. Letusan tahun 1918 Dan pada tanggal 9 Juli, tercatat pemunculan kubah lava di dalam danau kawah setinggi 85m dengan ukuran 560×440 m yang kemudian dinamakan Gunung Jadi.

4. Letusan tahun 1982 Letusan terakhir terjadi pada tanggal 5 April 1982 disertai suara dentuman, pijaran api, dan kilatan halilintar. Kegiatan letusan berlangsung selama 9 bulan dan berakhir pada 8 Januari 1983.hampir selama satu tahun penduduk di sekitar gunung mengungsi.  

VIDEO :
letusan gunung galunggung tahun 1982

SUMBER : google dan youtube  

Dari uraian singkat di atas ternyata,tepat di dasar kawah gunung galunggung terdapat sebuah mushola,yang di perkirakan di bangun bertepatan 620 anak tangga di buat.  

Mushola tersebut di kelola oleh satu orang yang mengabdikan diri di sana,namanya tidak bisa ane sebutkan sebagai bentuk privasi.  

sebut saja ,Beliau.
Beliau mempunyai keluarga dan anak-anaknya,hanya saja anak dan istri beliaulah yang menemuainya ke dasar kawah.

Beliau sehari-hari merawat mushola tersebut,jauh dari keramaian,di sana beliau berdagang makanan seperti pada umumnya pedagang biasa,terkadang ada wisatawan yang sengaja mampir ke sana.ataupun sengaja menginap di mushola,untuk berziarah.

konon katanya , bahkan dari luar negeri pun seperti dari arab saudi ada yang sengaja berziarah ke sana.   di dekat mushola terdapat sumber mata air yang sangat jernih sekali,dan sebuah petilasan.”petelisan” dalam artian adalah “tempat persinggahan”. orang – orang zaman dahulu.  

Zaman dahulu kala,tempat ini sering di jadikan untuk bertafakur,berzikir yang di gunakan oleh para syekh pada masanya,biasanya berdiam tepat di bawah batu besar.hingga sekarang batu tersebut masih ada.  

Menurut beliau,secara dzohir ( fisik ),tempat di sekeliling mushola  atau dasar kawah nampak adanya seperti penglihatan pada umunya,seperti semak belukar,pepohonan,bebatuan , layaknya dasar kawah.Namun secara batin,
( tak kasat mata) tempat ini merupakan sebuah perkotaan bangsa jin.

sehingga jikalau kita melintasi tempat ini secara tidak langsung kita sudah bergesekan dengan ciptahan Tuhan yang lainya,sebangsa jin,layaknya perkotaan pada umunya di dunia manusia.  

jika malam,atau setiap ketika beliau adzan ,beliau suka shalat sendirian,pada saat sholat , terkadang ada yang mengikuti sholatnya beliau,padahal beliau di dasar kawah, tinggal menetap sendiri.

ini dia gan pesona si macan tidur alias GUNUNG GALUNGGUNG,kawahnya yang tenang ,tetapi masih aktif kegiatan vulkaniknya  
Penampakan:  

Beliau bilang,jika berfoto di sini,jangan aneh kalo ada yang ikut ke foto tanpa sepengetahuan kita,ada gak yah?..yuk kita lihat foto-foto nya.

image

Saat letusan tahun 1982,kemunculanya gunung jadi ( gunung baru ) disertai kilatan dan gemuruh petir    

image

620 anak tangga , perokok yah ?

image

 

alat pemantau gempa  

image

Dasar kawah yang tenang  dan  mushola dari jauh,seperti titik putih  

image

musholanya gan??  

image

ini dia gunung jadi,alias gunung yang baru lahir

image

 akses jalan  menuju dasar kawah dan
mushola

image

image

  awas licin gan,jalan nya berpasir  
image

sampai juga dah…  

image

jarak atap mushola dengan awan di atasnya dekat banget  

image

airnya sejuk banget,bisa diminum langsung  , ini bersumber dari mata air pegunungan asli

image

image

Tanda mushola bertuliskan bahasa arab  

image

katanya ini sebuah prasasti  , yang masih asli dan utuh

image

dahulu batu besar ini di gunakan
tempat untuk berteduh dan berdzikir bekas para syekh,sampai sekarang juga masih digunakan,walaupun sudah ada mushola  

image

Berani gak semalam tidur ditempat sini ?dan melakukan apa yang dilarang ” Nyateeeeee…”
image

My team ” JARAMBAH ” , mirip Boyband gak ?

image

image

Bonus nih gan,di sana tokke.. berkeliaran bebas  ….

image

sekian dulu gan ,apabila ada yang salah dari keterangan tempatnya,historis ataupun ada yang tidak menginginkan tempat ini untuk di ekspose,ane memohon maaf sebesar-besarnya,ane di sini hanya mengagumi sejarah dan ke indahan alamnya.  

Terimakasih yang berkenan silahkan berkomentar  

Follow @danisetiawan37

Kunjungi juga ;
KUMPULAN CERGAM alias cerita bergambar paling lucu
http://wp.me/s3EAYT-cergam

Lagu sepohon kayu

image

Sepohon Kayu
Album : Lahir Kembali
Munsyid : Ust. Jefri
http://liriknasyid.com

Sepohon kayu daunnya rimbun
Lebat bunganya serta buahnya
Walaupun hidup seribu tahun
Bila tak sembahyang apa gunanya

Kami bekerja sehari-hari
Untuk belanja rumah sendiri
Walaupun hidup seribu tahun
Bila tak sembahyang apa gunanya

Kami sembahyang fardhu sembahyang
Sunnah pun ada bukan sembarang
Supaya Allah menjadi sayang
kami bekerja hatilah riang

Kami sembahyang lima lah waktu
Siang dan malam sudahlah tentu
Hidup di kubur yatim piatu
Tinggallah seorang dipukul dipalu

Dipukul dipalu sehari-hari
Barulah ia sadarkan diri
Hidup di dunia tiada berarti
Akhirat di sana sangatlah rugi

download lagunya DISINI